Kebijakan Privasi
Adanya Kebijakan Privasi berikut ini menjelaskan bagaimana kami, GIAS HR (PT Global
Indonesia Asia Sejahtera dan afiliasi-afiliasi, “Perusahaan” atau “Kami”) mengumpulkan,
menyimpan, menggunakan, mengolah, menguasai, mentransfer, mengungkapkan dan
melindungi Informasi Pribadi Anda (“Anda” atau “Pengguna”). Kebijakan Privasi ini berlaku
bagi seluruh pengguna aplikasi-aplikasi, situs aplikasi turunan dan website milik PT Global
Indonesia Asia Sejahtera, layanan, atau produk (“Aplikasi”) kami atau perusahaan lain dalam
grup usaha Perusahaan, kecuali diatur pada kebijakan privasi yang terpisah.
Dengan mengakses dan/atau mempergunakan layanan GIAS HR, Anda menyatakan bahwa
Data Pribadi yang anda berikan kepada Kami pada saat mengunduh, mengunggah, mengakses,
serta menggunakan Aplikasi adalah benar dan sah. Anda mengetahui dan menyetujui untuk
memberikan Data Pribadi kepada Kami untuk mengumpulkan, menyimpan, menggunakan,
mengolah, menguasai, mentransfer, mengungkapkan dan melindungi data tersebut
sebagaimana tercantum dalam Kebijakan Privasi GIAS HR (PT Global Indonesia Asia Sejahtera
dan afiliasi-afiliasi).
Berdasarkan hal-hal tersebut di atas, maka Kami menerapkan kebijakan sebagai berikut:
A. Perolehan dan Pengumpulan Data Pribadi Pengguna
1. “Data Pribadi” berarti data, informasi dan/atau keterangan dalam bentuk apapun yang
melekat dan dapat diidentifikasi, baik langsung maupun tidak langsung pada masing-
masing Pengguna yang menggunakan Aplikasi, yang dari waktu ke waktu
disampaikan kepada Perusahaan dalam, pada dan/atau melalui Aplikasi yang
mencakup termasuk namun tidak terbatas pada (a) nama; (b) alamat; (c) nomor
telepon; (d) data mengenai penggunaan aplikasi; (e) data lengkap karyawan; (f) data
lokasi riil atau perkiraannya seperti alamat IP, lokasi GPS dan geo-location; (g) data
informasi terkait gaji, absensi, cuti, (h) data lainnya yang termasuk atau dapat
dipersamakan dengan Data Pribadi.
2. Perusahaan mengumpulkan Data Pribadi pada saat Anda: (a) melakukan registrasi
atas Aplikasi; (b) melakukan perubahan Data Pribadi; (c) mengakses Aplikasi atau
menggunakan Layanan; (d) atau pada saat lainnya sebagaimana mungkin dimintakan
oleh Perusahaan (apabila diperlukan) dari waktu ke waktu.
3. Anda dengan ini memberikan persetujuan kepada Perusahaan untuk mengambil,
memperoleh, mengumpulkan, mengolah, menyimpan, menggunakan dan
mengungkapkan Data Pribadi kepada pihak yang layak sesuai kebutuhan Perusahaan.
B. Penggunaan Data Pribadi
1. Administrasi Perusahaan
Sehubungan dengan pengelolaan dan akses data sumber daya manusia di Perusahaan
untuk melakukan penggajian karyawan, proses rekrutmen, pembayaran pajak,
pengajuan lembur, cuti karyawan, absensi dan evaluasi kinerja setiap karyawan.
2. Penegakan Hukum
Dibawah keadaan tertentu, memungkinkan Perusahaan untuk membuka Data Pribadi
Anda apabila diminta oleh hukum atau sebagai respon terhadap permitaan dari
otoritas yang berwenang termasuk namun tidak terbatas pada pengadilan, dan/atau
institusi pemerintah Republik Indonesia yang berwenang sesuai Peraturan
Perundang-undangan yang berlaku.
3. Persyaratan Legal lainnya
Perusahaan dapat membuka Data Pribadi Anda untuk tujuan baik apabila tindakan
tersebut diperlukan untuk:
Mematuhi kewajiban hukum
Melindungi hak atas properti yang dimiliki perusahaan
Mencegah atau menelusuri penyelewengan sehubungan dengan Layanan
Melindungi keselamatan Pengguna Layanan atau masyarakat luas
Melindungi dari tanggung jawab hukum
C. Kontak Kami
Jika Anda memiliki pertanyaan tentang Kebijakan Privasi ini atau Anda ingin
mendapatkan akses dan / atau melakukan koreksi terhadap Informasi Pribadi Anda,
silakan hubungi:
Head Office
Springhill Office Tower, Lantai 5 Unit A-H, Jalan Benyamin Sueb, Ruas D7 Blok D6,
Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara 14410
Telp : (021) 260 517 25
Fax : (021) 260 517 30
D. Lain-lain
1. Kebijakan ini diatur dan ditafsirkan sesuai dengan hukum negara Republik Indonesia.
2. Segala sesuatu hal yang belum diatur atau akan diatur di kemudian hari akan
ditambahkan atau disesuaikan dengan melakukan pembaharuan Kebijakan ini dan
akan diberitahukan kepada Anda sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
3. Anda disarankan untuk membaca secara seksama dan memeriksa Kebijakan ini dari
waktu ke waktu agar Anda tetap terinformasikan mengenai perubahan terbaru dalam
Kebijakan ini.
Dengan mengakses Aplikasi, Anda mengakui bahwa Anda telah membaca, memahami, dan
menyetujui Kebijakan Privasi Layanan GIAS HR ini, yang merupakan satu kesatuan bagian
yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan Layanan GIAS HR.